cara memilih teman terbaik untuk memberi warna kehidupan

Dalam kehidupan sehari hari kita takan pernah lepas dari teman. Teman bisa di bilang pelengkap dari kehidupan, kita tak mampu tersenyum tanpa mereka dan begitu pula sebaliknya. Namun tak jarang kita menemui teman yang tidak mengenakkan misalnya pembohong, ada maunya, penghianat dll
Di sini saya akan berbagi tips cara memilih teman yang baik:

1. Teman yang tulus
Mungkin bagi kalian semua teman ikhlas bersama tapi sebenarnya ada yang tidak. Terkadang mereka mendekati anda karena ada maunya, ciri-ciri teman yang seperti ini sebenarnya mudah di tebak dari perilaku mereka pasti ketahuan ada apa dan kenapa bersama anda. Selain itu jika mereka melihat orang lain lebih seru dan asik maka teman yang seperti ini akan meninggalkan kalian. Biasanya teman yg seperti ini hanya memanfaatkan uang dan popularitas jika kalian menemukan teman yang seperti ini sebaiknya tidak di teruskan menjadi sahabat.

2. Teman yang positif
Dalam pergaulan zaman sekarang pasti kita akan menemui tipe-tipe dan karakter teman. Dari hal ini kita pasti tau mana yang baik dan mana yang buruk, kalian harus bisa memilih teman yang mampu memberi semangat dalam hidup untuk meraih masa depan bersama misalnya bikin suatu janji kalau umur berapa sudah sukses dan jalan-jalan kemana. Hal seperti ini mampu memicu semangat ke hal positif mulai dari sekolah belajar bekerja dll akan lebih semangat untuk mewujudkan janji.

3. Teman yang mampu membuat ketawa
Mencari teman yang cocok mungkin sesulit mencari pasangan hidup jika kalian mematok kriteria dan sifat teman yang ini itu sebenarnya cukup simple cari teman yang MEMBUAT TERTAWA itu sudah cukup untuk mengisi hari-hari anda. Tak jarang kita menemui teman yang malah menjadi beban dalam hidup.

Ada pepatah mengatakan teman banding pacar 2:1 tapi jika kalian tidak memilih teman yang benar itu akan menjadi 0:1 karena teman anda kurang bermakna dan kurang memberi warna dalam hidup. Kita bisa menciptakan saudara di mana-mana dengan memperbanyak teman.

Baca juga tentang indahnya kebersamaan di sini atau kalian ingin menjangkau dunia dengan khayalan saya punya trinya baca aja di sini
Previous
Next Post »