PAHITNYA MASA LALU VS MELUPAKAN MASA LALU

Bagi sebagian orang masa lalu merupakan hal yang tak patut untuk di kenang namun susah untuk melupakannya. Biasanya anak muda sekarang menyebutnya "move on", di sini saya tak menulis tentang cinta. Namun penyebab mengapa harapan yang tak kesampaian susah untuk di lupakan.

Pembahasan di sini agar kalian dapat melupakan dan memahami kepahitan masa lalu misalnya barang berharga yang hilang, harapan yang tidak tercapai dll.
Mengapa melupakan masa lalu itu sulit?. Pertanyaan seperti ini sering kita dengar dari sahabat dan orang sekitar. Jawabannya simple Kepahitan masa lalu terasa sangat berat jika kita terus MENYESALINYA.
MENYESALI kata ini menjadi kata kunci untuk kepahitan masa lalu dan melupakan masa lalu. Dari sini kita akan mengawali bahasan dari topik:

KEPAHITAN MASA LALU
Mau tidak mau orang pasti memiliki masa lalu dan itu hukumnya wajib, tapi ingatlah masa lalu itu sekarang yang akan terganti oleh hari esok.
Jika sekarang kalian memiliki pilihan ambilah pilihan untuk hari esok yang tak akan di sesali.
Jika keputusan sudah di ambil untuk hari esok bersiaplah untuk menghadapi hasilnya, pahit manisnya keputusan yang akan menjadi masa lalu itu resiko kehidupan.
Ya wajar jika kita memiliki kehidupan yang pahit namun yang perlu di ingat pahit merupakan bagian dari rasa, sepahit apapun kehidupan jika kita bisa merasakan pasti seperti minum kopi.
Semoga kalian bisa merasakan pahitnya kehidupan dari sisi lain.

Melupakan masa lalu
Di tahap ini kita akan melawan dari tulisan di atas, mudahnya jika kalian tidak bisa minum kopi yang pahit maka berilah sesuatu yang tidak pahit. Melupakan masa lalu sama dengan kita menghilangkan penyesalan memang tak mudah menghilangkannya.

Sifat orang yang suka membandingkan akan semakin sulit melupakan masa lalu karena anggapan yang lalu lebih indah dari hari ini itu terus membayanginya tapi beda dengan orang yang ikhlas yang mampu merelakan dan menghilangkan yang ada di fikiran dengan hal baru.

Selain dengan ikhlas kalian juga dapat menghilangkan masa lalu yang tidak nyaman dengan menggantinya dengan yang sebanding misalnya anda kehilangan cincin emas gantikan dengan cincin emas baru yang sebanding itu contoh simple tentang barang jika kenangan pasti kalian memiliki banyak contoh sendiri.

Atau mengubah POLA FIKIR berpikirlah "untuk apa juga aku menyesal tak dapat di ulang dan saya yakin masa depan lebih baik" dari pola fikir seperti ini kalian dapat melupakan masa lalu perlahan lahan.

Dari beberapa coretan di atas semoga kalian memahami masa lalu yang sulit dan melupakan masa lalu. Baca juga pengetahuan yang unik lainnya di sini
Terima kasih telah membaca

Previous
Next Post »