introspeksi dirilah dari oranglain bukan cermin

Memahami diri sendiri merupakan hal paling sulit dari manusia di karenakan sifat yang tak mau kurang. Banyak yang berfikir bahwa sudah sempurna tapi ingatlah yang menilai diri anda ORANG LAIN bukan cermin.

Introspeksi diri tak bisa hanya di lakukan di depan cermin ingatlah cermin hanya melihat fisik kita bukan bagian dari sifat kita selain itu cermin juga diri anda jika diri anda melihat diri anda mau tau kekurangan dari mana #mikir.

Mengenal diri sendiri membutuhkan sensitifitas yang tinggi misalnya anda berjalan di depan teman anda maka efek apa yang di timbulkan terhadap teman anda berpaling, menyapa, menatap cara jalan anda dll, Itu semua mencerminkan sifat kita pahami diri dari orang lain.

Jika teman anda berpaling berarti teman anda ada masalah dengan anda, jika teman menatap jalan anda maka ada sesuatu yang ganjal di diri anda atau cara jalan anda mungkin menggambarkan kesombongan ke angkuhan dll.

Walaupun kita selalu introspeksi diri namun selalu ada yang kurang jangan pernah berfikir tak ada manusia yang sempurna berfikir seperti itu saja sudah mematahkan semangat untuk berubah selain itu juga menandakan ke-egoisan diri anda berfikirlah SAYA SALAH SAYA HARUS MEMPERBAIKI.

Jika anda sudah menerapkan prinsip "saya salah saya harus memperbaiki" saya yakin anda perlahan akan menjadi lebih baik, mengalah bukanlah kalah merendah lah untuk meroket.

Coretan di atas merupakan pelajaran dari beberapa sumber jika anda memiliki alasan tersendiri boleh komentar di bawah nanti bisa di bahas ulang terima kasih telah membaca :-) .

Previous
Next Post »